Menu Close

Mastering Business Mannequin With Lego Critical Play Methodology

Soalnya si guru TK curhat mengenai bagaimana sulitnya anak TK bermain dengan tanah liat. Joe punya ide agar anak-anak tersebut bermain dengan Magic Wallpaper Cleaner yang kenyal, tidak kotor, dan mudah dibentuk. Ole Kirk mulai menamai perusahaan mainannya dengan nama ‘LEGO’ yang berasal dari kata Denmark berupa “Leg Godt” yang artinya “bermain denga baik”. Ole Kirk terus berinovasi dalam membuat mainan kayunya bahkan ia membuat prototipe untuk model mobil dan hewan dengan model yang menggemaskan hingga akhirnya mendapatlkan para penggemar mainannya.

Dengan metode dan gambaran yang tepat untuk di pergunakan dalam menentukan technique baru mengembangkan bisnis perusahaan. Tapi ada yang unik di kebun binatang ini, karena menampilkan binatang dari tumpukan ratusan mainan lego. Sebetulnya memperkenalkan produk baru setiap tahun bukanlah hal buruk, tapi sayangnya, perusahaan tidak menyesuaikan strategi tersebut dengan provide chain-nya. Ada 30 produk yang memberi kontribusi sebesar 80 persen dari penjualan, sementara dua pertiga produk dalam SKU perusahaan yang jumlahnya lebih dari 1.500 produk tidak lagi diproduksi. Jumlah SKU tersebut terus bertambah tiap tahunnya, menambah timbunan backlog. Berapa pihak menilai bahwa satu-satunya hal yang menyebabkan Lego berhasil bertahan di tahun-tahun kritis tersebut adalah adanya produk yang terus mendatangkan keuntungan yakni seri “Star Wars” dan “Bionicle”.

Selain itu, pengguna internet kini mencapai 160 juta orang dengan persentase fifty nine persen pengguna media sosial. “Milenial mendominasi, hal ini menjadikan bonus demografi nyata,” tutur dia. Perusahaan ini bersaing dengan pembuat Barbie, Mattel Inc dan Hasbro (HAS.O), perusahaan di belakang My Little Pony, untuk pasar mainan dan permainan senilai $ 31 miliar di China. Pembuat mainan asal Denmark, Lego bekerja sama dengan raksasa internet China Tencent Holdings Ltd (0700.HK) untuk bersama-sama mengembangkan sport online dan berpotensi menjadi jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak China. Di tengah hiruk pikuk game-game digital seiring dengan makin beragamnya konsol sport yang tersedia seperti Playstation ataupun Xbox, mainan konvensional masih mendapat tempat di hati konsumen. Lego merupakan satu dari sedikit perusahaan yang berhasil “bermain” dan bertahan cukup lama dalam ceruk pasar tersebut.

Yakni menggabungkan karakter favorit dalam dunia imajinasi mainan blok, merupakan hal yang jauh lebih menarik daripada sekedar berkutat pada imajinasi Anda sendiri. Pada bulan November 2016, Lego membuka pabrik di Jiaxing, China, yang diperkirakan akan menghasilkan persen dari semua produk Lego yang dijual di Asia. Tahun lalu, Mattel membuat kesepakatan dengan raksasa e-commerce China Alibaba Group Holding Ltd (BABA.N) dan pengembang konten online BabyTree untuk menjual produk pembelajaran interaktif berdasarkan mainan Fisher-Price-nya. Selain performa positif yang dicecap perusahaan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tahun 2015 lalu Lego bahkan sempat mengecap gelar model terkuat di dunia versi perusahaan konsultan international Brand Finance. Buat kamu, entrepreneur, yang ingin mengembangkan bisnis kamu, tentu kamu perlu merancang mannequin bisnis kamu dengan baik.

Bisnis Lego

Pada gerai LEGO di Grand Indonesia, disediakan area bermain LEGO untuk anak-anak. Dengan demikian, anak-anak dapat memperoleh pengalaman dan mengeksplorasi kreativitas mereka dalam menyusun bangunan dengan LEGO. Daftarkan e-mail Anda untuk mendapatkan update berita terbaru seputar investasi dari Pasardana. Pemakaian Lego untuk melambangkan imaginasi kita, membuat kita bisa lebih mampu untuk beljar, mengembangkan thought, dan berbagi.

Karena berdiri di era dimana manajemen supply chain hanyalah tentang memindahkan kardus-kardus dari satu tempat ke tempat lain, Lego Group melewatkan perubahan yang dilakukan raksasa ritel seperti Wal-Mart dan Carrefour untuk mendominasi pasar. Supply chain di Lego Group dirancang untuk menangani pengiriman pesanan kepada retailer kecil di tahun 1950-an, ketika mainan balok Lego mulai populer. Selama hampir enam dekade, cara bisnis ini telah melayani perusahaan dengan baik, sebelum akhirnya tren berubah dan sistem menjadi usang. Penjualan perusahaan mainan, Lego, tumbuh 13% menjadi forty three,7 miliar krone di tahun 2020. Pertumbuhan ini berkat lockdown yang membuat masyarakat membutuhkan hiburan ketika berada di rumah. Di antaranya perkembangan ekonomi digital yang dimulai dari pengembangan aplikasi, permainan online, pertemuan online, bisnis online atau e-commerce yang bertumbuh hingga eighty persen sejak pandemi mewabah di Indonesia.

thirteen Agustus tahun yang menandai ulang tahun ke-50 Grup Lego, buku 50 Tahun Mainkan diterbitkan untuk memperingati kesempatan. Pada tahun selanjutnya, sistem duplo diperluas untuk mencakup set untuk pemirsa bahkan lebih muda, terutama bayi, set baru termasuk mainan kerincingan bayi dan angka dengan kaki disesuaikan. Tahun setelah, Lego masyarakat minifigure mendapat ranah ksatria dan kuda, dengan pengenalan Castle set pertama. Cahaya & Suara set membikin penampilan mereka pada tahun 1985, ini set termasuk baterai pack dengan lampu listrik, buzzer s, dan aksesoris lain untuk menambah dimensi lain dari realisme ke kreasi Lego. Juga pada tahun itu, divisi pendidikan Grup Lego menghasilkan Teknik Komputer Kontrol, yang yaitu sistem pendidikan dimana robotic Teknik, truk, dan mannequin bermotor lainnya dapat dikontrol dengan komputer.

Walaupun mengalami berbagai bencana dan bangkrut, ia terus berinovasi dan semangat untuk menggunakan kayunya membuat barang murah yang bisa laku salah satunya dengan membuat mainan murah. Pada tahun 1929 terjadi kehancuran pasar saham Amerika Serikat dan mengalami keterpurukan ekonomi. Hingga pada tahun 1932 ia mengalami bencana pribadi yaitu meninggalnya istrinya. Keuangan pun juga terpuruk dan ia terpaksa untuk memberhentikan sebagian karyawannya dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Ole Kirk tidak menyerah, walaupun mengalami kerugian total yang diderita saat itu ia justru semakin semangat dan termotivasi untuk membangun bengkel kayu yang lebih besar.